Pandemi dan Efeknya Pada Pekerjaan

Indonesia Satu Manajemen,
13 Mei 2022 - 21:5

Pandemi Covid 19 menjadi bagian dari wabah penyakit yang menyebar ke hampir seluruh negara di dunia. Kondisi ini didukung dari berbagai sumber yang menyatakan tingkat penambahan penderita terus naik setiap harinnya. Kebijakan yang kemudian diambil pemerintah negara untuk meminimalisir penyebaran adalah sistem WFH.

Sedangkan secara kasar bisa dilihat bahwa dampak dari Virus Corona meluas ke berbagai bidang. Sehingga bisa dikatakan pada konsidi seperti sekarang kesulitan moneter dirasakan oleh hampir setiap lini masyarakat. Jadi, banyak dari pemilik usaha yang harus menutup bisnis sampai merumahkan para pekerja.

Mengutip dari beberapa sumber perusahaan di Amerika Serikat sendiri melakukan banyak PHK pada SDMnya. Tentu saja kejadian ini menjadi titik buruk bagi buruh yang notabene harus melakukan hal baru untuk mendapat penghasilan. Namun, ketika pandemi tersebut terus terjadi dan tidak tahu jangka waktunya. Sudah bisa dipastikan akan banyak permasalahan kedepannya.

Sedangkan untuk sekala global dampak negatif dari Corona memang tak mampu dicegah. Pasalnya, ia termasuk wabah yang memang mendera di lebih dari 200 negara. Hal tersebut menunjukan bahwa kerumitan juga sedang melanda dunia. Belum lama ini beberapa pihak mendesak Bank Indonesia mengeluarkan uang jumlah 4.000 Trilliun untuk bertahan di masa sulit seperti sekarang.

Namun, pihak BI tidak berusaha untuk mengambil jalan keluar lain. Sebab, mengeluarkan dalam jumlah besar hanya akan menambah masa untuk Tanah Air. Jadi, semoga warga Indonesia tetap saling membantu sekaligus bersemangat mengikuti anjuran dari pemerintah.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp